Detail Cantuman

Image of Mari Bermimpi: Jalan Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik

Text

Mari Bermimpi: Jalan Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik


1028571101248.4 FRA m C-1Ruang PerpustakaanTersedia
1028572102248.4 FRA m C-2Ruang PerpustakaanTersedia
1028573103248.4 FRA m C-3Ruang PerpustakaanTersedia
“Kita hidup pada suatu masa pencobaan. Kenyataannya, kita semua diuji dalam hidup. Dengan cara itulah kita tumbuh. Dalam ujian hidup, Anda menyingkapkan hati Anda sendiri: seberapa kuatkah ia, seberapa berbelas kasih, seberapa besar, atau seberapa kecil.”

“Renungkanlah apa yang telah kita lihat selama krisis Covid-19 ini. Mereka semua adalah martir: laki-laki dan perempuan yang menyerahkan hidupnya demi melayani orang-orang yang paling membutuhkan. Merekalah saksi tentang keintiman dan kelembutan.”

“Dalam krisis, sikap kita yang ‘fungsional’ itu tergoyahkan dan kita harus merombak dan menyesuaikan peran dan kebiasaan kita, supaya dapat keluar dari krisis sebagai pribadi yang lebih baik.”

“Kita membutuhkan ekonomi yang memberi semua orang akses ke buah-buah penciptaan, ke kebutuhan dasar hidup: tanah, tempat tinggal, pekerjaan. Kita membutuhkan politik yang dapat merangkul dan berdialog dengan kaum miskin, kaum tersingkir, dan kaum rentan.”

“Kita butuh gerakan masyarakat yang paham bahwa kita saling membutuhkan, yang punya rasa tanggung jawab kepada orang lain dan kepada dunia. Kita perlu mempermaklumkan bahwa berbuat baik, beriman, dan bekerja bagi kebaikan bersama adalah tujuan-tujuan hidup yang mulia.”

“Inilah saatnya memiliki impian besar, meninjau ulang prioritas- prioritas kita—apa yang kita anggap bernilai, apa yang kita inginkan, apa yang kita cari—dan berkomitmen untuk berperilaku dalam hidup sehari-hari berdasarkan apa yang kita impikan.”
Judul Seri -
No. Panggil 248.4 FRA m
Penerbit Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik xv + 168 hlm.; 23 cm.
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 978-602-06-5316-7
Klasifikasi 248.4
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Cetakan ke-1
Subyek -
Info Detil Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain